Dunia pernah kiamat dahulu

Written on 07/23/2020
Wignyo Tanto


Menurut catatan Alkitab yang ditulis sekitar tahun 1400 sebelum Masehi, dalam Kitab Kejadian 6:9 - 9:17 tertulis peristiwa historis yang mengerikan, yang hanya terjadi di zaman itu saja. Banjir air bah yang mematikan seluruh manusia, hanya 8 orang yang selamat karena masuk ke dalam bahtera, itulah keluarga Nuh. Dicatat bahwa air bah itu menutupi gunung-gunung, sehingga tidak memungkinkan ada yang selamat, kecuali yang ada di dalam bahtera yang sangat besar itu. Ukuran bahtera itu kira-kira sebagai berikut, panjangnya kurang lebih 157 meter, dengan lebar sekitar 26 meter, serta tingginya 15,5 meter. Keluarga Nuh berada di dalam bahtera selama lebih dari 1 tahun. Inilah lockdown mula-mula dan paling lama di dalam sebuah kapal besar.

Inilah kiamat yang terjadi di bumi ini karena air bah.

Yang menjadi masalah adalah Alkitab yang sama dalam 2 Petrus 3:10-11 menulis bahwa akan ada bahaya yang jauh lebih besar, yaitu langit dan bumi ini akan hancur oleh api. Inilah kiamat terakhir kehidupan alam semesta.

Jika hal ini benar, maka kita semua perlu berpikir ulang mempersiapkan diri baik-baik.

Hanya satu solusinya menurut Alkitab, yaitu kita harus hidup suci, tidak bercacat dan tidak bercela dalam segala hal. Jangan jahat, sebab yang dapat menyelamatkan manusia dari kiamat terakhir itu hanya Tuhan semesta alam.

Penjelasan detailnya dapat dilihat pada: